Selasa, 07 Januari 2014

Perkembangan Smartphone

Perkembangan Smartphone di Indonesia

Pada saat ini siapa yang tidak menggunakan smartphone? Hampir semua kalangan memiliki benda ini sekarang. Perkembangan yang terjadi sangatlah pesat di beberapa tahun ini. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan membuat barang ini semakin dibutuhkan. Tidak hanya fitur yang canggih, pengolahan data yang dilakkan oleh smartphone adalah berbasis komputer. Di indonesia pun perkembangannya sangat dapat dilihat beberapa tahun ini. Perkembangan tekhnologi yang begitu pesat apakah berdampak baik atau tidak.

Dalam penggunaannya smartphone dapat dikatakan sangat berguna sesuai dengan kebutuhan yang pas. Tetapi barang ini dikatakan tidak berguna disaat salah satu penggunannya tidak mengerti tentang fitur fitur yang ada didalam smartphone. Jadi apakah semua salah benda ini? Tidak. Menurut saya manusia di jaman sekarang wajib dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tekhnologi yand ada. Kita harus selalu tahu apa yang sedang berkembang dimasyarakat ini.proses ini tidak akan sia sia jika kita semuaberpikir jernih akan perubahan yang sedang berlangsung.

“- Menurut hasil studi bertajuk "Getting Mobile Right"yang diprakarsai oleh Yahoo dan Mindshare, saat ini ada sekitar 41,3 juta pengguna smartphone dan 6 juta pengguna tablet di Indonesia. Jumlah tersebut diyakini bakal terus berkembang dengan pesat khususnya di wilayah perkotaan.

Bahkan, pihak Yahoo dan Mindshare memprediksi bahwa akan ada sekitar 103,7 juta pengguna smartphone dan 16,2 juta pengguna tablet di Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

"Indonesia merupakan pangsa pasar perangkat mobile yang sangat masif. Posisinya sejajar dengan India. Sekitar 80% dari masyarakat perkotaan di Indonesia dan India memiliki perangkat mobile, khususnyasmartphone," ujar Business Planning Mindshare Asia Pacific, Deepika Nikhilender, pada konferensi pers hasil studi "Getting Mobile Right" di Jakarta, Senin (28/10/2013).

Lebih lanjut Nikhilender menjelaskan, tren perangkat mobile ini akan sangat mempengaruhi berbagai lini bisnis lainnya yang memiliki keterkaitan kuat. Salah satu contohnya adalah lini bisnis advertising atau periklanan.

Berdasarkan hasil riset, di Indonesia televisi memang masih mendominasi sebagian besar pangsa pasar iklan. Bahkan presentasenya mencapai di atas 90%. Sedangkan iklan digital pada perangkat mobile tidak lebih dari 6%.-  “ Sumber :Liputan6.com

 Jadi dengan adanya gejolak pergerakan tekhnologi ini apakah kita perlu mengikutinya? Atau kita hanya akan terdiam tanpa meninjau perkembangannya?. Semua aksi yang akan dilakukan selanjutnya pasti berdampak baik jika dilakukan dengan penguh keseriusan pula. Perihal aksi apa yang akan kita lakukan dalam mengambil sikap atas perubahan ini, kita layaknya selalu bijaksana dalam hal apapun.
Pastikan semua yang terbaik untuk keputsan yang kita ambil .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar